Sabtu, 23 Juli 2011

PRODUCT REVIEW







SAMSUNG GALAXY S II
Super Jernih, Cepat, Dan Tipis

Smartphone berbobot 116gr ini datang dengan layar full touchscreen berbentang 4.3 inci 480 x 800 piksel Super AMOLED capacitive. Nah, biar layarnya tahan terhadap goresan atau tusukan benda keras, maka dicangkokkan kaca dari Gorrila. Bodi belakangnya sendiri dibalut dengan plastik berkontur agak kasar guna menghindari slip saat digenggam. Sedangkan di sisi depannya cuma ada tombol home yang diapit antara tombol touchpad back dan option.

Bergeser sedikit ke sektor samping ponsel! Di selasar tepi atas Anda bakal menjumpai lubang port jack audio berukuran 3.5mm. Sedangkan di sisi kanan tersemat tombol on/off, dan tombol volume ada di sisi kirinya. Dan colokan untuk pengisi daya plus kabel data ada di bagian bawah. Cukup minimalis! Ponsel ini juga sudah memendamkan slot memori eksternal MicroSD hingga 32GB, dan diletakkan dibalik casing belakang.

Soal urusan berselancar di alam maya, ponsel berdimensi 125.3 x 66.1 x 8.5mm ini sangat cepat, karena sudah dibekali dengan 4G HSPA+ berkecapatan 21 Mbps. Anda juga bisa mengakses internet via WiFi. Bahkan, ponsel ber-OS Android v2.3 Gingerbread dan berprosesor dual-core 1.2GHz ARM Cortex-A9, Mali-400MP GPU, dan Exynos chipset ini sanggup meladeni saat diajak membuka website yang berisi file animasi, karena, sudah membenamkan Adobe Flash Player.

Saat berbagai fitur dibuka secara berbarengan (multitasking), semuanya bisa berjalan dengan cepat tanpa gangguan. Ponsel berkamera 8MP ini juga dilengkapi dengan Samsung Hub, yang terdiri dari Social Hub untuk memudahkan Anda dalam mengontrol kehidupan sosial online. Aplikasi pertemanan kayak Facebook, Twitter, atau aplikasi chat semacam Gtalk dan YM, dikumpulkan dalam Hub ini.

Ada juga Readers Hub yang menyediakan 2,2 juta buku, 2000 koran sedunia, dan 2300 majalah. Tersedia juga Game Hub yang akan memudahkan Anda mengunduh game. Anda juga bisa men-download 13 juta lagu dari seantero dunia lewat Music Hub-nya. Dengan ditancapkannya teknologi Kies Air, Anda dapat melihat konten yang ada di ponsel kayak berapa banyak panggilan tak terjawab atau mengirim pesan lewat PC melalui koneksi WiFi. Bagaimana, tertarik? (TGH)

Harga: Rp. 5.500.000
Thumbs Up:

• OS Android v2.3 Gingerbread
• Prosesor Dual-core 1.2GHz ARM Cortex-A9, Mali-400MP GPU, Exynos chipset
• Layar sentuh 2.3 inci Super AMOLED Plus capacitive
• Kamera 8 MP 3264x2448 pixels

Pilihan Lain:

Sony Ericsson Xperia Arc



Smartphone berlayar sentuh 4.2 inchi LED-backlit LCD capacitive ini dimotori oleh prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon, 1GHz Scorpion processor, dan Adreno 205 GPU. Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel berbobot 117gr ini mengandalkan OS keluaran Google, Android v2.3 Gingerbread. Untuk jeprat-jepret disediakan kamera berkualitas 8MP dengan autofocus dan LED flash. Sedangkan buat menjelajahi alam maya, disediakan koneksi 3G HSDPA, WiFi 802.11 b/g/n, dan DLNA. Dan untuk transfer data ditancapkan Bluetooth v2.1 + A2DP serta microUSB v2.0.
Harga: Rp. 5.500.000

LG Optimus 2X



Ponsel berlayar 4 inci IPS LCD capacitive touchscreen ini sudah mengusung sistem operasi besutan Google v2.2 Froyo dan dapat diupgrade ke v2.3 Gingerbread. Dapur pacunya sendiri disokong oleh dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor, ULP GeForce GPU, dan NVIDIA Tegra 2 chipset. Sebagai sarana pengabadi gambar, ditancapkan kamera berkualitas 8MP plus autofocus dan LED flash. Suara yang disemburkan speakernya terbilang cukup proporsional, tidak sember. Kinerjanya sendiri sangat oke! Proses pengolahan data dapat diselesaikan dengan cepat.
Harga: Rp. 4.475.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar