Jumat, 15 Juli 2011

PRODUCT REVIEW






HTC CHACHA (STATUS)

FB-an Jadi Makin Asyik
Ponsel pintar berbobot 120gr ini terlahir dengan sesuatu yang baru dan unik. Di pojok kanan bawah keypad QWERTY tersemat tombol khusus untuk navigasi langsung ke Facebook. Ponsel touch dan text ini memang diciptakan agar Facebook-an jadi lebih mengasyikan. Nah, kalau ada konten atau update baru masuk, tombol ini akan mengeluarkan kedipan cahaya (context-aware). Anda bisa memperbarui status, upload foto, sharing website, atau check in di suatu lokasi, cukup dengan memencet tombol ini.

Nggak cuma itu, Anda juga bisa memberi notifikasi tentang lagu yang sedang didengarkan ke teman-teman lewat tombol ini. Lagu tersebut secara otomatis akan diidentifikasi dan di-share ke Facebook. Keren kan! Ponsel berlayar 2.6 inci TFT dengan resolusi 480 x 320 piksel berkedalaman 256 ribu warna ini telah dipersenjati dengan sistem operasi ter-gres dari Google, Android v2.3.3 Gingerbread. Nah, kalau Anda menelepon teman, di layar akan terpampang status dan foto terbaru orang yang Anda telepon.

Untuk mencegah goresan, layar ponsel berprosesor Qualcomm MSM7227 800 MHz ini sudah memakai kaca dari Gorrila, dan sensor akselerometer untuk UI auto-rotate. Untuk urusan jeprat-jepret, ponsel berdimensi 114.4 x 64.6 x 10.7 mm ini juga sudah dibekali dengan kamera berkualitas 5MP plus LED flash, auto-focus, geo-tagging, serta face detection. Sedangkan untuk foto portrait dan dan video call, ditancapkan kamera berkuatan 1.3MP di sisi mukanya.

Soal urusan berselancar di alam maya, ponsel yang mengandalkan baterai Li-Ion 1250 mAh ini memakai koneksi GPRS/EDGE, 3G HSDPA, dan WiFi 802.11 b/g/n sebagai alternatif. Sedangkan untuk bertukar data dengan perangkat lainnya, ChaCha telah dilengkapi fasilitas Bluetooth v3.0 A2DP dan microUSB v2.0. Anda dapat memilih warna sesuai selera, ada modern white, phantom black dan amethyst purple. (TGH)

Harga: Rp. 2.999.999
Thumb up:

• OS Android V2.3 Gingerbread
• Prosesor Qualcomm MSM7227 800 MHz
• Touch & Type (hybrid)
• Facebook dedicated key

Tidak ada komentar:

Posting Komentar