Jumat, 01 Juli 2011

BUYING ADVICE

Belakangan ini, kehadiran BlackBerry (BB) boleh dikata merupakan sebuah euforia tersendiri. Mulai dari anak sekolahan, mahasiswa, sampai pekerja kantoran, kurang afdol rasanya kalau nggak memakai BB. Tapi, kesuksesan tersebut nampaknya mulai tergeser dengan datangnya penantang baru, Android. Nah, kalau dalam waktu dekat ini Anda berencana membeli smartphone, dan bingung untuk menentukan pilihan antara BB atau Android, berikut Teleplus sajikan sedikit kelebihan dari kedua sistem operasi tersebut. Namun, keputusan terakhir tetap di tangan Anda!

BlackBerry
1. Jika Anda lebih mengutamakan kenyamanan dalam mengetik, BB merupakan pilihan yang tepat. Nggak bisa dipungkiri, kalau BB memiliki keypad yang nyaman banget. Hampir semua seri keluaran BB hadir dengan papan ketik QWERTY. Kalau pun ada yang berjenis layar sentuh, palingan cuma satu atau dua model saja. Keypad BB bisa diajak ngebut lho saat mengetik e-mail, chatting, atau pun SMS.

2. Anda termasuk orang yang suka bersosialisasi? Kalau iya, jatuhkan pilihan Anda ke BB. Lewat BlackBerry Messenger-nya (BBM), Anda bisa bercit-chat ria, mengirimkan foto, atau video, dengan sesama pengguna BB kapan pun Anda mau. Apalagi BB memiliki kemampuan mengkompresi data. Sehingga, data yang Anda kirim jadi lebih cepat.

3. Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang pejabat atau eksekutif perusahaan, setiap hari tentunya melakukan pertukaran data yang sifatnya sangat rahasia dan penting. Nah, kalau Anda mencari keamanan selama pertukaran data, BB sangat bisa diandalkan.

4. Untuk Anda yang mengaku sebagai seorang entrepreneur sejati, tentunya membutuhkan informasi secara cepat dan akurat. Untuk urusan yang satu ini, BB bisa Anda handalkan. Ketika ada pesan masuk, kayak e-mail atau pesan singkat, lampu LED yang ada di BB akan menginformasikannya. Jadi, nggak bakal ada lagi pesan yang terlewatkan.

Android
1. Jika Anda sedang mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan selera, Android-lah pilihannya. Saat ini, di pasaran tersedia berbagai merek, model, ukuran, dan harga ponsel Android. Hal ini tentunya sangatlah menguntungkan, Anda jadi memiliki banyak pilihan. Smartphone mana yang Anda butuhkan.

2. Jika Anda termasuk orang yang suka mengunduh aplikasi atau game secara gratisan, ponsel Android-lah solusinya. Semua ponsel Android umumnya sudah terinstal dengan Google Market yang notabene sudah menyediakan aplikasi dan games yang luar biasa banyak dan bisa diunduh secara gratis.

3. Anda yang membutuhkan kecepatan dalam notifikasi pesan juga bisa mengandalkan Android. Ponsel-ponsel Android sudah mendukung push email, baik untuk Gmail atau pun Yahoo mail. E-mail yang masuk langsung diteruskan ke ponsel, dan Anda bakal mendapat notifikasi pas ada pesan masuk. Anda bisa langsung membacanya, bahkan mengunduh lampiran bila ada.

4. Ingin merasakan sensasi berbamain game yang realistis? Android bisa menjawab kebutuhan tersebut. Hampir semua ponsel Android sudah memiliki sensor akselerometer. Sensor ini berguna untuk mengontrol game, terutama untuk games balapan. Selain itu, sensor ini juga akan membuat tampilan ponsel Anda akan berubah secara otomatis, baik vertikal atau pun horizontal tergantung Anda memposisikannya.(TGH)



BlackBerry 9780 Onyx 2
OS BlackBerry 6.0, Layar 2,44 inci TFT 65 ribu warna, Kamera 5MP, microSD up to 32GB, GPRS/EDGE, 3G HSDPA, WLAN/WiFi, Bluetooth, microUSB, A-GPS, Baterai Li-Po 1500 mAh
Harga: Rp. 3.875.000



BlackBerry 8520 Gemini
OS BlackBerry 5.0, Layar 2,46 inci 65 ribu warna, Kamera 2MP, microSD up to 32GB, GPRS/EDGE, WLAN/WiFi, Bluetooth, microUSB, Baterai Li-Ion 1150 mAh
Harga: Rp. 1.900.000



LG Optimus 2XOS Android v2.2 Froyo upgradable to v2.3, Layar sentuh 4 inci IPS LCD capacitive, Kamera 8MP, microSD up to 32GB, Akselerometer, GPRS/EDGE, WLAN/WiFi, Bluetooth, microUSB, A-GPS, HDMI, Baterai Li-Ion 1500 mAh
Harga: Rp. 4.600.000



Samsung Galaxy S
OS Android v2.1 Eclair upgradable to v2.3, Layar sentuh 4 inci Super AMOLED capacitive, Kamera 5MP,microSD up to 32GB, Akselerometer, GPRS/EDGE, WLAN/Wi-Fi, Bluetooth, microUSB, A-GPS, Baterai Li-Ion 1500 mAh
Harga: Rp. 4.700.000


Dilema Antara BlackBerry Atau Android

HTC Desire Z
OS Android v2.2 Froyo upgradable to v2.3, Layar sentuh 4.3 inci LCD capacitive, Kamera 8MP, microSD up to 32GB, Akselerometer, GPRS/EDGE, WLAN/Wi-Fi, Bluetooth, microUSB, A-GPS, Baterai Li-Ion 1230 mAh
Harga: Rp. 4.900.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar